Tuesday, August 19, 2008

Minyak Zaitun

Polusi dan Zat Kimia
Polusi, radikal bebas dan zat kimia yang terkandung dalam makanan modern (fast food, bahan kimia tam-bahan, dll) menyebabkan:
- menghancurkan sistem sel manusia
- mempercepat proses penuaan
- menghancurkan lever
- menyebabkan kanker
Kandungan Minyak Zaitun
- Oleat atau asam lemak tak jenuh untuk menghan-curkan kolestrol jahat (LDL)
- Vitamin E (tokoferol)
- Senyawa fenolik (anti oksidan)
- Klorofil, Karoten dan Foefitin (memudahkan proses penyerapan zat makanan ke dalam tubuh)
Keistimewaan Minyak Zaitun
- Anti Oksidan
- Melindungi tubuh dari kolesterol jahat (LDL)
- Menunda proses penuaan
- Mencegah dan menghancurkan sel-sel kanker
Tips kecantikan
- Campuran Minyak Zaitun dengan beberapa ml sampo favorit dapat "mengeliminasi" ketombe le-bih banyak dibandingkan bila sampo favorit terse-but bekerja secara sendiri.
- Kombinasikan alpukat dengan tiga sendok makan Minyak Zaitun kemudian diblender. Usapkan campuran tersebut ke seluruh wajah, biarkan sepuluh menit dan bilas. Hasilnya, kulit yang se-mula kering akan terasa lembab dalam waktu yang relatif lama.
- Problematika kecantikan seperti keriput dapat diatasi dengan adanya Minyak Zaitun. Pemijatan pada bagian yang kendur dengan campuran Min-yak Zaitun dan jus jeruk segar sebelum tidur da-pat mengurangi tingkat kekeriputan.
- Pemijatan dengan Minyak Zaitun pada otot yang tegang akibat aktivitas keseharian yang terlalu be-rat dapat mengendurkan otot-otot tersebut.
Sekalipun sampai dengan saat ini banyak beredar ramuan kecantikan yang berasal dari senyawa sintetik, ternyata hal ini tidak menyurutkan kon-sumen untuk tetap memakai ramuan-ramuan yang benar-benar alami.
Bagaimanapun, sesuatu yang berasal dari alam adalah lebih baik yang tidak dapat disamai, apalagi dilampaui, oleh senyawa sin-tetik.
Disarikan dari:
Ir Dadan Rohdiana MP Dosen Jurusan Teknologi Pangan, Fakultas Teknik, Universitas Pasundan Kompas Online, 17 Mei 2004

No comments:

Free Web Hosting with Website Builder

Free Hosting